Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Jangan Suka Membicarakan Orang Lain (Apalagi Hal-hal yang Negatif)

Andi merasa kaget setengah mati ketika mendengar cerita Ani. Ani merupakan sahabat baik Andi. Ani menceritakan hasil pertemuan dia dengan temannya Andi, Susi namanya.

Andi awalnya terpikat dengan Susi karena Susi mudah bergaul. Pada dasarnya, Susi enak diajak bicara. Saking enaknya bicara, isi pembicaraan bisa sampai kemana-mana. Bahkan tak sadar sampai "meng-ghibah" orang lain.

Andi dan Susi sangat asyik membicarakan orang lain. Sampai-sampai seperti peribahasa "Kuman di seberang lautan tampak, namun Gajah di pelupuk mata tak tampak." Membicarakan orang lain dan mengkulitinya sampai ke tulang benar-benar melenakan.

Saking senangnya dengan Susi, Andi tidak percaya kalau Susi membicarakan dirinya di depan Ani. Susi asyiknya "meng
-ghibah" Andi di depan Ani. Sampai-sampai pembicaraan itu membuat Ani tidak enak hati dengan Andi.

Andi pun sampai pada sebuah kesimpulan dimana ternyata ketika seseorang membicarakan orang lain denganmu, maka siap-siap saja, Ia akan membicarakanmu dengan orang lain pula saat dirimu tidak ada di hadapannya.

Kalau tidak mau jadi bahan pembicaraan orang lain, jangan suka membicaran orang lain (Rahma Huda Putranto)

Comments

Baca Juga