Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Paparan Prof Firmanzah, Ph.D. saat Launching Kami Indonesia

Profesor Firmanzah, Ph.D., Rektor Universitas Paramadina
Profesor Firmanzah, Ph.D., Rektor Universitas Paramadina memaparkan bahwa ekonomi di era digital atau dengan istilah lain disebut "Disruption" teknologi membuat "shifting" semua hal. Kurva sekarang seperti sirip ikan hiu, tidak seperti lonceng.

Untuk mempopulerkan TV membutuhkan waktu puluhan tahun. Tapi di era sekarang, untuk memperoleh kepopuleran seperti TV, angry bird cuma butuh beberapa hari. Era disrupsi ini membuat: Global fintech financing activity; Banyak kantor cabang bank ditutup diganti berbasis teknologi; Cashless society, uang tergantikan kartu, e payment, dll.

Yang harus diwaspadai, sektor industri mengurangi tenaga kerja. Adidas, volkswagen. Pemerintah New Zealand mengurangi pegawai. Karena  46% tenaga kerja akan tergantikan oleh teknologi.

Namun ada peluang, Indonesia terdapat 90jt orang yang memakai HP, dan daya beli meningkat. Kesempatan pun masih banyak terutama di sektor pariwisata, Pendidikan, food n beverages.

*Catatan Rahma Huda Putranto, S.Pd. ketika mengikuti Launching Kami Indonesia di
GOR Amongrogo, Yogyakarta, 16 Desember 2017.
Catatan ini merupakan catatan pribadi, apabila ada kekeliruan dalam catatan ini dapat direvisi dalam rangka penyempurnaan

Comments

Baca Juga