Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Rencana Audiensi Duta Baca dengan Bupati Magelang

Rencana audiensi duta baca dengan Bupati Magelang
Saya siang hari ini berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Magelang. Tujuan utamanya bertemu dengan salah satu pejabat struktural yang ada. Alhamdulillah saya ditemui Bapak Amroni yang ruangannya berada di lantai dua Perpustakaan Daerah Magelang.

Pejabat struktural yang berdomisili di Borobudur ini menceritakan tentang ajang pemilihan duta baca yang dilaksanakan beberapa minggu yang lalu. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dinyatakan sukses dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang telah mempersiapkan kegiatan lanjutan paska pemilihan duta baca, yaitu audiensi dengan Bupati Magelang. Audiensi yang merupakan usulan dari pada finalis duta baca ini nantinya akan mempertemukan 18 finalis duta baca Kabupaten Magelang dengan Bupati Magelang.

Audiensi yang secara nyata mendapat dukungan penuh dari Ibu Bupati Magelang ini sekarang memasuki tahap perencanaan di protokoler. Karena sebelumnya Pak Amroni telah menyerahkan nota dinas permohonan audiensi Bupati ke beberapa pihak terkait.

Hingga akhirnya beliau meminta kepada ke-18 finalis duta baca untuk bisa mengikuti audiensi tersebut. Mengingat permohonan nota dinas bisa dikabulkan kapan saja. Maka kalau misalnya balasan nota dinas itu berisi penyelenggaraan audiensi akan dilaksanakan dua hari lagi, maka para finalis harus siap mengikuti kegiatan tersebut.
Audiensi itu juga dirancang untuk presentasi bagi juara 1, 2 dan 3 pemilihan duta baca Kabupaten Magelang. Presentasi dilakukan oleh tiga orang dalam rangka mendapatkan gambaran usulan dunia literasi yang lengkap dan menyeluruh. Ketiganya juga diharapkan mampu menjadi pemantik diskusi lebih lanjut dalam rangka memajukan dunia literasi kabupaten Magelang.

Senin, 15 April 2019

Comments

Baca Juga