Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Video dan Sinopsis Pantomim : Zidan Peduli Lingkungan

Zidan adalah seorang anak yang tidak peduli lingkungan. Tak pernah terlintas di pikirannya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Lingkungan alam seringkali menjadi korban ketidakpedulian zidan.


Hingga suatu hari Zidan melihat sebuah pohon besar menjulang tinggi. Muncul hasrat pada dirinya untuk menebang pohon ini. Zidan menggunakan gergaji mesin untuk menebang pohon ini.

Ternyata menebang pohon bukanlah perkara yang mudah. Zidan duduk beristirahat dan makan. Lama-kelamaan udara terasa panas, sumur tidak lagi menghasilkan air dan sungai pun mengering. Terlihat dengan jelas ikan-ikan mati di sungai yang tiada airnya itu.

Zidan merenung melihat situasi yang mengerikan ini. Perenungan membawanya kepada sebuah pemikiran bahwa ia harus mengembalikan pohon telah ia tebang. Zidan menjahit pohon yang telah terpotong ini.

Pohon besar ini kini berdiri kembali. Udara bergerak sepoi-sepoi menyajikan kesegaran. Air sungai mengalir kembali. Ikan-ikan kembali berenang kesana-kemari dengan gesit. Bunga-bunga di bermekaran kembali sembari menerbak bau yang harum.

Zidan kini menjadi seorang anak yang sangat peduli pada lingkungan. Tak pernah sekalipun ia mengulangi perbuatannya dulu. Malah sebaliknya, ia merawat lingkungan dengan penuh suka cira. Kenyamanan hadir di lingkungan yang terawat, bersih, indah dan rapi.

Comments

Baca Juga