Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Publikasi Pelatihan Penulisan Artikel Populer Kerjasama Duta Baca Kab. Magelang, KLG dan Koran Jateng Pos


Guru dari Kalimantan Ikuti Pelatihan

SEMARANG – Pelatihan menulis di media massa bagi guru kembali dilaksanakan. Kali ini bekerja sama dengan Duta Baca Magelang. Lembaga ini menggandeng KLG Jateng dan Jateng pos menggelar pelatihan penulisan artikel ilmiah populer di media massa bagi guru.

Acara yang diikuti ratusan guru ini digelar di Trio Hotel Magelang, Minggu 23 Juni 2019. Acara diikuti oleh guru semua jenjang, mulai dari SD hingga SMA/SMK. Para peserta tampak antusias mengikuti paparan dari narasumber.

Hadir sebagai narasumber Tukijo dari KLG Jateng. Tukijo yang juga guru SMP 17 Semarang memantik semangat peserta agar gemar menulis. “Para guru harus terus bersemangat dalam menerbitkan karya tulis,” ujar Tukijo.

Acara dibuka oleh Rahma Huda Putranto,S.Pd selaku ketua penyelenggara.”Saya mencoba memfasilitasi guru di Magelang untuk mau menulis publikasi ilmiah. Karya artikel di media massa dapat dinilaikan sebagai salah satu PAK," ujarnya disela sambutan. (*/yet)

Comments

Baca Juga