Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

BUTUH GELAS UNTUK BUAT VIDEO GINIAN!!!!

Begitu video ini jadi, saya langsung upload di status Whatsapp. Respon teman-teman sangat luar biasa. Banyak yang bertanya, bagaimana cara membuatnya.

Video ini saya buat dengan menggunakan alat-alat yang serba standar:
1. Laptop
2. HP
3. Gelas
Adapun software yang digunakan adalah Power Point dan alat perekam layar. Perekam layar yang saya gunakan adalah Camtasia 2019.

Prinsip pembuatannya sederhana. Buat satu file power point. Mainkan di laptop. Rekam tampilan di power point menggunakan software perekam layar. Sambil merekam layar, pencet slide sambil "ngomong". Suara ini yang nantinya masuk dan jadi penjelasan di video.

Bila sudah selesai merekam layar, edit seperlunya. Tambahkan backsound yang mendayu-dayu. Sambil nunggu rendering video selesai, saatnya gelas kita gunakan.

Gelas itu diberi air panas, kopi dan gula secukupnya. Jangan lupa tambahkan air panas. Terakhir, srutup kopi panas sambil nonton video buatan sendiri. Strutup, yes.

Comments

Baca Juga