Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Rombongan PGRI Magelang Terjebak Macet di Kota Semarang

Rombongan bus PGRI Kabupaten Magelang terjebak macet tiga jam lebih di Kota Semarang. Kemacetan ini terjadi di ruas jalan antara Tambakaji, Ngaliyan sampai Terminal Mangkang. Kemacetan yang terjadi di ruas utama menuju Jakarta ini disebabkan karena adanya betonisasi di depan terminal Mangkang.

Peserta yang nantinya menghadiri upacara puncak hari guru di Bogor ini menggunakan waktu di tengah kemacetan dengan bernyanyi bersama. Para  peserta saling bergantian menyanyikan lagu the mercys, Ebiet G Ade, dsb. Kegiatan ini menambah keakraban antar peserta yang berasal dari pengurus PGRI Se-kabupaten Magelang.


Sekitar pukul 20.30, setelah terlepas dari kemacetan, rombongan yang terdiri dari dua bus ini berhenti di rumah makan yang ada di sekitar Kaliwungu, Kendal. Sholat, makan dan menyelesaikan keperluan pribadi dilakukan di komplek rumah makan ini. Di rumah makan ini bertemu dengan kontingen PGRI dari daerah lain. Uniknya, di rumah makan ini bertemu pula dengan rombongan jamaah peserta 212 yang berangkat ke Jakarta.

Rombongan guru dari Magelang ini berangkat untuk melanjutkan perjalanan sekitar pukul 21.30 WIB. Sampai tulisan ini selesai dibuat, perjalan sampai di Gringsing, Kendal dan berjalan lancar.

Comments

Baca Juga