Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Ketika Pengumuman UKMPPG Dalam Jabatan


Mataku terbelalak setelah melihat postingan teman di grup WhatsApp PPG Dalam Jabatan UAD. Postingan itu berupa screenshoot website ukmppg.ristekdikti.go.id yang memuat hasil Uji Kinerja Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) bagi peserta PPG Dalam Jabatan tahap 2. Perasaan minder ini lebih karena pengumuman UKMPPG ini merupakan satu hal yang selalu dinanti-nantikan.

Tanganku seketika merinding. Membuka chrome di hp beberapa kali keliru. Setelah dipaksa akhirnya dapat menuliskan alamat dengan benar.

Ketika halaman terbuka ternyata dibutuhkan nomor ujian, bukan nomor pendaftaran. Kucari bukti pendaftaran UKMPPG. Ketemu. Kuketikkan nomor ujian dan tanggal lahir.

Jen jeng jengg. Alhamdulillah. Ada nomor peserta, nama Rahma Huda Putranto, dan keterangan "Lulus UKMPPG". Ku screenshoot pengumuman ini. Lalu kukirim ke istri tercinta.

Karena pengumuman ini juga, grup-grup PPG ramai kembali. Ada yang lulus, ada yang harus mengulang Uji Pengetahuan. Otomatis ada yang senang dan ada pula yang sedih. Ya tidak bisa dipungkiri karena PPG selama lima bulan membutuhkan usaha dan pengorbanan yang besar.

Sampangan, Kota Semarang, 20 Desember 2018

Comments

Post a Comment

Baca Juga