Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd., M.Pd.  adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Pernah menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Selain itu, gelar magister bidang pendidikannya juga diperoleh melalui Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Uni

Cara Melaporkan Kursus Online di Microsoft Teams

1. Bila sudah berhasil lulus mengerjakan tugas akan muncul tanda centang "status diselesaikan". Bila sudah lulus namun tanda centang ini belum muncul, silahkan refresh halaman dengan memencet tombol F5 atau reload di layar browser.


2. Untuk mengcopy/ menscreenshot tampilan layar pencet tombol  "Prt Sc Sys Rq". Letaknya biasanya ada di deretan atas keyborad. Ingat, Screenshot harus menampilkan nama yang telah sign in dan tanda centang di bawah judul kursus online.


3. Buka kembali Microsoft Teams. Bila tampilan Microsoft Teams sudah muncul, klik logo teams di deretan samping layar untuk memunculkan kelas virtual yang diikuti.


4. Klik "Class Notebook yang ada di bawah judul kelas


5. Klik arah panah untuk memunculkan halaman yang tersembunyi


6. Klik nama anda dan klik pengumpulan tugas online


7. Beri judul sesuai nomor dan nama tugas yang akan dikumpulkan, setelah itu klik enter


8. Setelah klik enter sesuai nomor 7 di atas, kursor akan berkedip di bawah judul tugas, pencet tombol di keyboard "ctrl+v" untuk mempaste screenshoot. Tunggu sampai screenshot benar-benar muncul di halaman class notebook. Sampai disini anda telah berhasil melaporkan tugas yang discreenshot.


9. Setelah melanjutkan pengerjaan tugas yang lain ikuti langkah nomor 1-6. Kemudian pelaporan tugas selanjutnya bisa mengklik "+page" di bawah dan dilanjutkan dengan langkah nomor 7 dan 8.

Comments

Baca Juga