Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

SD di Puncak Tertinggi Borobudur Sukses Selenggarakan USBN

Tampak bangunan SDN Satu Atap Kerugmunggang Borobudur berdiri megah di atas bukit, Rabu (24/04/2019)

RAHMAHUDA.BLOGSPOT.COM - Letak geografis tidak menjadi halangan bagi SD Negeri Satu Atap Kerugmunggang Borobudur dalam melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). SD yang berada di puncak tertinggi wilayah kecamatan Borobudur ini berhasil menyelenggarakan USBN sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku.

USBN berlangsung selama tiga hari, Senin- Selasa, 22-24 April 2019. USBN tahun ini menguji ketercapaian belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Kepala SDN Satu Atap Kerugmunggang, Mukhlasin menjelaskan USBN diikuti seluruh siswa kelas 6 sejumlah 17 siswa.

"Alhamdulillah, tidak ada siswa yang berhalangan dalam mengikuti USBN tahun ini," kata Mukhlasin saat ditemui di ruangannya, Rabu (24/04/2019).

Mukhlasin menambahkan, pihaknya jauh-jauh hari telah berkoordinasi dengan UPT Disdikbud Kec. Borobudur dan Pengawas TK/ SD, dan keluarga besar SDN Satu Atap Kerugmunggang. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kendala teknis selama USBN berlangsung.

Rahma Huda Putranto selaku pengawas ruang di SDN Satu Atap Kerugmunggang mengapresiasi usaha seluruh komponen SDN Satap  sehingga USBN berjalan tertib dan lancar.

"USBN di SDN Satu Atap ini begitu istimewa. Walau jauh dari ibu kota kecamatan, Bapak-ibu guru berhasil memotivasi siswa hingga pelaksanaan USBN ini sukses," jelas Huda saat ditemui di ruang transit pengawas.

Comments

Baca Juga