Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Launching vvangoon Creative House and Coffee dan Tyni Mini Creative

Kalau mendengar kata kreatif, ingatan saya langsung tertuju ke dua buku yang membahas sejarah. Buku tersebut berjudul Api Sejarah karya Prof Ahmad Mansur Suryanegara dan Sejarah Umat Manusia karya Arnold J. Toynbee.

Di kedua buku tersebut ada istilah Tiny Creative Minority. Penjelasan singkatnya bahwa setiap peradaban manusia selalu diawali dari Tiny Creative Minority. Tiny Creative Minority adalah sebuah kelompok manusia yang jumlahnya sedikit namun sangat kreatif.

Kelompok kecil inilah yang memulai peradaban, kemajuan, dan/ atau perubahan baru. Salah satu contohnya, bagaimana bangsa ini terlahir dari sekelompok pemuda yang melakukan kongres sembari mengucap sumpah yang melegenda -sumpah pemuda.

Kelompok kecil juga sering ditemui pada peristiwa-peristiwa kebangkitan, revolusi, atau reformasi di berbagai belahan dunia. Di setiap peristiwa pasti ada kelompok kreatif yang menjadi "think tank" untuk mewujudkan cita-cita revolusioner.

Selamat dan sukses atas launching creative house & coffee @vvangoon. Saya yakin, rumah kreatif ini akan menjadi rumah kreatif yang melahirkan kader bangsa.

Comments

Baca Juga