Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Ingat Mati, dan Berbahagialah!


Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari, kita lalui. Seiring berjalannya waktu, semakin tua kita, semakin dekat ajal kita.
Setiap hembusan nafas mendekatkan kita pada kematian. Pada hakikatnya kita berlari menjauh dari dunia ini dan berlari mendekat menuju akhirat.

Hari-hari kita di dunia, kita gunakan untuk mengejar harta dunia yang tidaklah kekal. Mobil, rumah, uang, itulah yang dicari oleh hampir semua manusia di bumi. Apakah mereka tahu, jikalau semua harta dunia itu tidaklah dibawa ke liang kubur? Di kubur kita dihimpit oleh sempitnya liang kubur, gelap tak ada cahaya yang masuk karena tertutup tanah. Di dalam kubur sendirian, tiada seorangpun yang menemani. Ya, hanya amal perbuatan di dunia yang menemani. Mobil, rumah dan uang berlimpah tak kan ada guna. Dunia itu fana. Akhirat itu kekal.

Setelah mati, semua amal perbuatan akan dibalas oleh-Nya. Perbuatan baik, akan mendapatkan balasan yang baik. Amal perbuatan buruk sewaktu di dunia akan dibalas dengan siksa yang pedih di akhirat.

Duh, seandainya semua manusia tahu bahwa harta dan kekayaan dunia tidak ada gunanya di akhirat kelak. Berbuatlah baik wahai, manusia! Ingat, setiap perbuatan sekecil apapun akan mendapat balasan.

Berbuat baiklah terhadap sesama, karena akan menjadi hadiah yang indah di akhirat kelak. Janganlah bermaksiat, karena siksa atas maksiat itu sungguh pedih. Beramallah dengan penuh harap! Jauhilah maksiat karena takut akan siksa-Nya! Laluilah hidup ini dengan penuh semangat, ingat mati maka engkau akan bahagia di dunia!

photo from: santrimudimesra.blogspot.com

Comments

Baca Juga