Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Berkunjung ke Kandang Kuda

Saya pagi tadi bersama dengan anak dan istri melihat kuda yang berada di sebelah selatan TICC. Lebih tepatnya berada di jalur arah candi pawon.

Rafi yang baru saja merayakan usianya yang ke-11 bulan senang sekali melihat hewan. Apalagi kuda. Apalagi kami di rumah memiliki boneka karet berbentuk kuda.

Kesenangan Rafi terhadap kuda langsung ditunjukkan dengan "jingkrak-jingkrak" di atas gendongan ibunya. Ketika kuda didekati, dia pun langsung teriak "eemoooh". Yang mungkin di pikirannya kalau ada hewan yang makan rumput seperti ini namanya sapi.

Rafi sangat senang melihat kuda ini apalagi di samping kuda yang sedang dijemur, ada anakan kuda yang berada di dalam kandang. Rafi dapat memegang anakan kuda ini sambil teriak teriak dengan senyumnya yang lebar. Aku suka melihat senyum tawanya.

Ditulis dengan MB di kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan pada Jumat, 29 Desember 2017.

Comments

Baca Juga