Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Disiplin Mengerjakan Tugas Lokakarya PPG

Disiplin menyelesaikan tugas (foto: pexels(dot)com)
"Dreet" terdengar berkali-kali suara getar smartphone. Deretan pesan telah memenuhi grup kelas B PPG Dalam Jabatan yang biasanya sepi. Keramaian mendadak timbul karena adanya sebuah pesan dari pak Dikdo yang isinya "Assalamualaikum kami sampaikan untuk kegiatan Selasa, 16 Oktober 2018, Presentasi Hasil Workshop. Silahkan dipersiapkan print out dokumen hasil workshop mulai dari Prota/Prosem s.d RPP".

Wow mantab. Saya ikut kaget seperti seorang bayi yang sedang menyusu kemudian dilepas tiba-tiba. Kekagetan ini karena tugas saya belum dicetak. Selain itu ada satu tugas yang belum terselesaikan. Yaitu pembuatan RPP.


Perasaan gundah ketika mendekati deadline seperti ini harusnya tidak kurasakan lagi. Namun rasa ini terpaksa ku nikmati karena penugasan harian tidak saya kerjakan dengan penuh kedisiplinan. Godaan pulang lebih awal terbukti merusak jadwal yang sudah ditetapkan. Disini awal kedisiplinan jauh dari harapan.

Mulai besok, penugasan lokakarya harus diselesaikan secepat mungkin. Tugas harus diutamakan. Tidak terlalu banyak "guyon" dengan teman atau terlalu banyak makan yang membuat kantuk timbul.

Bagaimana pun juga, jadwal yang telah dibuat oleh Dosen PPG Dalam Jabatan UAD fungsinya untuk memudahkan peserta PPG menyelesaikan proyek lokakarya ini. Semua jadwal sudah dibuat sistematis agar tujuan lokakarya dapat tercapai secara efisien. Tinggal peserta mau mengikuti jadwal itu dengan tertib atau tidak. Kalau tidak, penyelesaian tugas akan "kemrungsung" dan "nayal-nayal". Hasilnya pun tidak maksimal.

Selasa, 16 Oktober 2018

Comments

Baca Juga