Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Rapat Online melalui WA/ Whatsapp


Perkembangan zaman terutama dalam bidang informasi dan komunikasi memudahkan manusia menyelesaikan pekerjaannya. Batasan antara jarak dan waktu pun semakin pendek. Orang tidak perlu bertemu secara langsung untuk membicarakan hal-hal penting yang harus dituntaskan.

Saya merasakan kemudahan terutama ketika saya dan teman-teman tidak bisa meninggalkan kelas untuk rapat mendadak. Padahal rapat ini harus saya lakukan dengan teman-teman yang berada di kecamatan yang berbeda. Akhirnya kami rapat menggunakan video conference melalui layanan yang ada di whatsapp.

Saya bersama teman-teman membuat janji untuk melakukan rapat online bersama. Rapat online dilakukan jam 09.00 WIB ketika siswa-siswi kita istirahat. Kami kemudian membuka rapat online dan membahas hal-hal penting yang harus diselesaikan. Rapat online selama 15 menit selesai. Tepat ketika jam istirahat siswa-siswi berakhir.

Rapat online memendekkan jarak antara kita. Tidak perlu meluangkan waktu khusus ataupun mencari tempat strategis untuk rapat, semua bisa diselesaikan di tempatya masing-masing. Intinya lebih ngirit daripada yang dibayangkan.

Hanya saja ketika berbicara ketika rapat online via WA harus bergantian. Karena bila berbicara berbarengan suara bercampur dan menjadi tidak jelas. Adapun koneksi internet juga harus bagus.

Berikut cara rapat online via WA:
1. Buat panggilan video dengan salah satu teman yang akan diajak rapat online
2. Ketika sudah tersambung dan saling melihat tayangan video, klik simbol plus di pojok kanan atas
3. Tambahkan nama-nama orang yang akan diajak rapat online.
4. Rapat online sudah siap

Catatan: menambahkan orang di video WA hanya bisa dilakukan ketika sudah menyimpan nomor orang yang akan diajak rapat online.

Comments

Baca Juga