Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Cerita Hikmah Tentang Sumber Keyakinan dan Keberanian

Ada seorang pangeran dari kerajaan adidaya. Selama ini ia mendapatkan pendidikan dan pelatihan yang sangat baik. Hanya saja, ia tidak pernah memiliki keberanian untuk tampil menjadi seorang raja.

Ayahnya yang kian hari kian menua membutuhkan seorang pengganti. Berulang kali ia meyakinkan sang pangeran agar mau menggantikannya sebagai raja. Namun setiap kali diminta, jawaban pangeran selalu menolak.

Sang raja tahu bahwa sang pangeran belum memiliki keyakinan dan keberanian. Akhirnya tiba pada suatu hari dimana sang pangeran harus pergi mengembara. Mengembara adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh orang-orang di kerajaannya.

Para pendahulu kerajaan mengajarkan kepada penerusnya untuk tetap melestarikan kegiatan rutin pengembaraan. (Bersambung)

Comments

Baca Juga