Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang Periode Muktamar XVII Resmi Dilantik

MAGELANG – Kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang Periode Muktamar XVII resmi dilantik di Aula Fikes Universitas Muhammadiyah Magelang, Ahad (10/11/2019) siang. Novi Setiaji Panuntun dan kepengurusan baru menggantikan kepengurusan lama yang dipimpin oleh Sapari.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam pelantikan ini, diantaranya Sekretaris Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dzukfikar Ahmad Tawalla, Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang Eko Muh Widodo, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang Jumari beserta jajarannya.

Selain itu, turut pula hadir Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Magelang beserta jajarannya, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Magelang, beberapa Organisasi Otonom Muhammadiyah, dan DPD KNPI Kabupaten Magelang.

Proses pelantikan berlangsung khidmat. Sapari dalam sambutannya sebagai ketua demisioner berpesan agar dinamisasi yang terjadi dalam organisasi dapat disikapi dengan gembira.

"Jangan sampai menyusahkan diri sendiri atau orang lain. Bergembiralah di muhammadiyah," kata Sapari yang nantinya akan berkiprah sebagai tim media MDMC ini.
Novi selaku ketua Pemuda Muhammadiyah mengatakan bahwa nantinya Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang berupaya mencerdaskan kaum muda dengan berbagai kegiatan.

Dzulfikar, sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berharap pelantikan ini bukan hanya perubahan dimensi waktu. Namun harus menghadirkan semangat pembaharuan. Pembaharuan yang pertama adalah etos yang baru, kedua pembaharuan prestasi, dan ketiga pembaharuan kebersamaan.

Pelantikan ditutup dengan pesan sambutan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang. "Berpemuda muhammadiyahlah dengan ikhlas," tegas Jumari.

(Rahma Huda Putranto, Bidang Pustaka dan Informasi PDPM Kabupaten Magelang).

Comments

Baca Juga