Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Pelayanan Samsat Mungkid Magelang Yang Semakin Baik

Ini kali ketiga bagi saya membayar pajak kendaraan bermotor di Samsat Mungkid Kabupaten Magelang. Pelayanan yang saya rasakan hari ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sudah lebih baik memang. Namun ada juga yang perlu diperbaiki lagi.

Pelayanan Samsat Mungkid yang menurut saya baik adalah adanya tulisan besar di pinggir jalan terkait jam buka Samsat. Samsat Mungkid setiap hari Senin-Jumat buka pukul 08.00 wib - 14.00 wib. Sedangkan hari Sabtu buka jam 08.00 wib - 12.00 wib.

Samsat Mungkid juga menyediakan wifi gratis bagi pengunjung. Kecepatan wifi ini lumayan kencang. Cukup bila digunakan untuk browsing berita atau membuka laman media sosial.

Pelayanan lain samsat yang sangat baik adalah tidak lagi terlihat adanya calo. Keberadaan calo ini sering membuat antrian pengunjung terkesan sia-sia. Bagaimana tidak, ketika pengunjung sabar mengantri, calo suka "nyelonong" saja memecah antrian dengan masuk lewat pintu belakang.

Akan tetapi ada layanan yang menurut saya perlu ditambah. Yaitu adanya petunjuk bahwa setiap pengunjung yang mau membayar pajak untuk mengambil nomor antrian. Nomor antrian elektronik yang berada di depan pintu sebenarnya cukup terlihat. Akan tetapi bila tidak diberi tulisan, ada beberapa pengunjung yang langsung duduk di depan loket tanpa mengambil antrian dulu. Kasihan ya udah lama nunggu ga dipanggil hanya karena lupa tidak mengambil antrian elektronik.

Perlu juga menambah tulisan yang menjelaskan bahwa layanan drive-thru buka atau tutup. Keterangan ini penting agar tidak ada orang yang mengantri di drive-thru karena tahunya drive thru belum buka. Biasanya, layanan Drive Thru ini cukup favorit karena praktis.

Ini pengalaman saya membayar pajak di Samsat Mungkid Kabupaten Magelang yang sudah sangat baik. Tidak ada masalah yang krusial. Layanan sudah baik ditambah ada pojok baca yang majalah dan surat kabarnya cukup terupdate.

Comments

Baca Juga