Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Semoga Sukses, Mbak Ninda

Hari ini saya kehilangan salah satu admin handal (hari ini: 13 Maret 2021). Admin Media Sosial di CV Elaku Sukses Berkemajuan ini tidak saya anggap sebagai seorang pegawai atau karyawan. Saya menganggapnya lebih seperti adik sendiri.

Namanya adalah Ninda. Rafi dan Asata sering memanggilnya "Mbak Ninda." Anak-anak akrab dengannya. Mbak Ninda sering menemani anak-anak bermain. Bahkan beberapa waktu yang lalu, si kecil dimandikan olehnya.

Saya bertemu dengan mbak Ninda ini akhir Januari lalu. Awalnya saya berkirim WA ke kepala sekolahnya. Waktu itu, saya memohon kepada sekolah untuk mencarikan siswa magang. Kalau tidak, alumni sekolah ini.

Pesan WA saya disambut baik oleh bapak kepala SMK Muhammadiyah 1 Borobudur. Pak Munif kemudian memintaku ke sekolah untuk mendiskusikannya. Pada intinya saya memohon kepadanya untuk mencarikan siswa atau alumni jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran.

Selanjutnya saya diminta untuk membuat dan mengirimkan proposal. Proposal tersebut berisi uraian kerja. Tidak lupa saya membubuhinya dengan rincian gaji. Selain itu, terdapat kriteria atau profil pekerja yang saya butuhkan.

Selang beberapa hari, mbak Ninda menghubungi saya. Gurunya memilih dan menawarinya untuk bekerja dengan saya. Akhirnya dia datang ke rumah bersama dengan bapaknya.

Tanpa pikir panjang, saya menawarinya untuk bekerja mulai besok pagi. Saya juga berkomitmen di depan orang tuanya untuk memprioritaskan sekolah. Jadi, tidak masalah kalau sering izin karena harus ke sekolah.

Itulah awal mula pertemuan saya dengan mbak Ninda. Sampai akhirnya ia akrab dengan saya dan keluarga saya. Sekali lagi, saya menganggapnya sebagai seorang dari bagian keluarga saya.

Jadi, saat berpamitan tidak lagi menjadi admin media sosial saya merelakannya. Karena dia memang ingin fokus mempersiapkan diri mengikuti ujian sekolah. Ditambah, dia ingin fokus mengikuti seleksi menjadi mahasiswa di perguruan tinggi. Semoga sukses. Doa saya, mbak Alfi, Rafi dan Asata ada untuk kesuksesanmu. Sampai jumpa di puncak kesuksesan, mbak Ninda.

Borobudur, 13 Maret 2021

Comments

Baca Juga