Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Prof. Noeng Muhadjir: Pendekatan

Berbeda pendekatan yang digunakan akan berbeda teori yang dihasilkan.

1. Struktur teori positivistik dibangun atas relevan tidaknya sesuatu dengan sesuatu yang lain.
2. Pendekatan Phenomenologi antropologik membangun struktur teorinya secara grounded generative. Struktur teori dibangun secara berkembang berkelanjutan dari empiri kasus ke empiri yang lebih luas.
3. Paradigma kualitatif dalam konteks ini phenomenologi hermeneutik menggunakan bahasa sebagai order of logic.

4. Rasionalitas positivistik berupaya menyusun struktur konsep yang terbuka hipotesis

5. Realisme metafisika menggunakan logika deduktif probabilistik dan tidak melakukan uji verifikasi melainkan melakukan uji falsifikasi. Uji falsifikasi bukannya untuk menolak teori besarnya, melainkan untuk menguji pada bagian tertentu mana teori tersebut tidak dapat diberlakukan.

Comments

Baca Juga