Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Tips Menghindarkan Anak dari Pusat Permainan di Mall/ Pusat Perbelanjaan


Pernahkan anda memiliki pengalaman ketika anak anda diajak pergi ke pusat perbelanjaan dan ingin naik apa saja yang ada di pusat permainan? Namun tidak bisa naik karena memiliki keterbatasan. Wajar saja karena untuk menikmati permainan yang ada tentu harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

Gambaran di atas mungkin pernah anda alami. Kalau iya berarti kita sama. Sama-sama tidak memiliki cukup dana menuruti keinginan anak untuk mencoba semua jenis permainan yang ada di pusat permainan sebuah mall.

Namun ada solusi praktis untuk soalan di atas. Solusi ini tidak membutuhkan biaya sepeserpun. Walau gratis, anak kita tetap bisa menikmati wahana sejenis mobil-mobilan yang ada di pusat permainan.

Caranya adalah meminjam kereta dorong berbentuk mobil. Hampir setiap pusat perbelanjaan menyediakan kereta dorong. Kereta dorong yang berbentuk mobil bisa dipinjam dengan hanya meninggalkan kartu identitas kepada petugas.

Keuntungannya adalah kereta berbentuk mobil ini dapat dibawa ke hampir ke seluruh area perbelanjaan. Bisa makan di tempat dimana tidak menyediakan tempat duduk khusus anak.

Keuntungan yang lain tentu anak bisa diberi pengertian bahwa naik kereta belanja berbentuk mobil ini sama seperti naik wahana permainan.

Yang paling menguntungkan bagi orang tua adalah tidak capek harus menggendong anak ketika mencari barang yang ingin dibeli.

Ini strategi yang bisa digunakan untuk mengalihkan anak dari pusat permainan yang ada di mall. Silahkan praktikkan. Pengertian dari orang tua ke anak menjadi faktor kunci keberhasilan strategi ini.

Kamis, 13 Desember 2018

Comments

Baca Juga