Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Pengalaman Nomor IM3 Ooredoo Hangus dan Ingin Mengaktifkannya Lagi

Nomor HP Indosat Ooredoo (IM3) milik saya hangus karena melewati masa aktif dan masa tenggang. Ini kejadian kali kedua nomor saya dinonaktifkan oleh Indosat. Penyebabnya pun sama, lupa tidak mengisi pulsa atau sekedar registrasi untuk memperpanjang masa aktif.

Kejadian penonaktifan yang pertama mendapat solusi yang menurut saya terbaik. Penonaktifan yang terjadi tahun 2018 itu saya laporkan di Gerai Indosat Magelang yang terletak di sebelah timur Alun-Alun Kota Magelang. Nomor Indosat Ooredoo milik saya bisa diaktifkan kembali seperti semula tanpa perlu berganti jenis layanan. Artinya saya tetap menikmati layanan kartu prabayar.

Namun penonaktifan yang kedua tidak mendapatkan solusi yang memuaskan dari Gerai Indosat Magelang. Pihak gerai menawarkan kepada saya apabila ingin mengaktifkan kembali nomor ini ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan:
  • 1. Layanan nomor akan dialihkan dari layanan prabayar ke pascabayar
  • 2. Layanan pascabayar berbiaya Rp 110.000 perbulan dengan fasilitas beberapa giga kuota internet 4G; layanan tambahan kuota untuk beberapa aplikasi; telepon dan sms gratis dengan sesama pengguna Indosat Ooredoo.
  • 3. Bila berlangganan layanan pascabayar, saya diharuskan mengisi (top up) pulsa bila ingin telpon atau sms pengguna selain Indosat Ooredoo karena tidak termasuk dalam layanan pascabayar.
  • 4. Ada diskon biaya layanan pascabayar bila membayar di awal untuk langganan lima bulan sekaligus.
  • 5. Paket pascabayar yang tadinya Rp 110.000 bisa diubah (down grade) ke tarif yang lebih murah bila sudah berlangganan selama lima bulan berturut-turut.
  • 6. Nomor saya mungkin tidak bisa diaktifkan lagi bila dalam waktu seminggu ini tidak diaktifkan kembali menggunakan layanan pascabayar karena sudah terlanjur diorder lewat sistem.
Sebenarnya solusi dari Gerai Indosat Magelang seperti di atas lebih baik daripada tanggapan dari CS Indosat Ooredoo melalui virtual chat. Solusi dari CS Indosat Ooredoo terkait masalah saya ini sangat jelas. Nomor hangus tidak bisa diaktifkan lagi.

Solusi terbaik versi konsumen tentu nomor yang hangus bisa diaktifkan lagi. Bila solusi terbaik ini dapat difasilitasi oleh provider tentu akan tercipta kepuasan pelanggan. Pelanggan yang kebutuhan dan keinginannya tercukupi dan puas tentu menimbulkan kesetiaan pada provider ini dan tidak berpaling ke provider yang lain.

Jl. Pemuda Kota Magelang, 10 Juni 2019

Comments

Baca Juga