Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Gambaran Pembekalan Guru Inti Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Mapel Matematika dan Guru SD Wilayah Jawa Tengah

Alhamdulillah, kali ini sekali lagi, Tuhan memberikan anugerah yang besar berupa kesempatan untuk belajar. Saya menjadi peserta Pembekalan Guru Inti Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Mapel Matematika dan Guru SD Wilayah Jawa Tengah Region DIY. Kegiatan yang berlangsung di PPPPTK Matematika Yogyakarta ini berlangsung dari tanggal 2 s.d 9 September 2018.

Peserta dalam kegiatan ini disebut "calon" guru inti. Predikat Guru Inti nantinya hanya diberikan kepada peserta yang dinyatakan lulus. Guru inti ini nantinya akan melakukan pembinaan guru di zona yang telah ditentukan oleh dinas pendidikan setempat.
Peserta pembekalan guru inti yang kali ini saya ikuti berjumlah total 148 peserta. Peserta terbagi dalam beberapa kelas. Ada satu kelas khusus guru Matematika SMP. Sedangkan guru kelas SD dikelompokkan dalam empat kelas berbeda.

Kegiatan pembekalan yang berlangsung selama tujuh hari ini termasuk pembekalan guru inti tahap kedua. Pada tahap kedua ini, pembekalan guru inti juga dilaksanakan di kota lain, yaitu Makassar Surabaya Palembang. Sedang tahap 1 telah dilaksanakan di Semarang, Medan, Jakarta, dan Surabaya.

Comments

Baca Juga