Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Solusi Iklan Google Adsense Tidak Aktif Karena Belum Verifikasi

Iklan adsense di laman blog tidak muncul. Hal tersebut membuat saya galau. Muncul pertanyaan di otak saya, apa yang menyebabkan tampilan iklan adsense saya dihentikan ya?

Saya menduga ketidakmuculan iklan disebabkan karena akun adsense diblokir. Dugaan ini yang membuat kegalauan berlipat ganda. Padahal saya tidak pernah melakukan tindakan yang berpotensi kecurangan.

Tindakan pertama yang saya lakukan adalah membuka akun adsense. Terlihat di beranda ada peringatan untuk memverifikasi data. Sebenarnya peringatan ini sudah ada sejak sebulan yang lalu. Namun saya tidak menggubrisnya.
Melalui pembacaan di laman resmi google, salah satu sebab tidak aktifnya iklan di laman kita adalah karena belum diverifikasinya data diri. Dulu verifikasi data diri dilakukan ketika sudah melampaui ambang batas minimal pencairan. Namun kini kebijakan berubah bahwa verifikasi data diperlukan sebelum mencapai ambang batas minimal.

Saya menyarankan kepada para blogger untuk segera memverifikasi data diri bila muncul notifikasi seperti itu. Kita hanya perlu mengupload foto atau scan kartu identitas. Indentitas yang diakui adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) atau Paspor.

Berdasarkan informasi di laman google, butuh waktu 24 jam untuk memverifikasi data diri. Selama proses verifikasi, iklan juga tidak muncul. Jadi sabar saja ya.

Kebetulan, verifikasi yang saya lakukan disetujui dalam waktu empat menit. Akan tetapi, lagi-lagi, iklan belum aktif. Iklan baru aktif setelah sekitar 12 jam paska verifikasi disetujui.

Ini cerita saya, iklan saya tidak aktif selama 20 hari. Baru ketahuan di hari ke 20. Bayangkan berapa rupiah yang kita lewatkan. Semoga teman-teman tidak mengalami kejadian seperti saya.

Comments

Baca Juga