Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd., M.Pd.  adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Pernah menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Selain itu, gelar magister bidang pendidikannya juga diperoleh melalui Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Uni

Dampak Terlambat Pesawat dan Cara Menghindarinya

Hitungan menit dalam transportasi udara sangatlah berarti. Terbukti ketika saya terlambat sampai di bandara. Saya harus menanggung "financial impact" dan "impact-impact" lainnya.

Impact atau dampak yang harus saya tanggung berupa:
1. Sejumlah uang yang harus dibayar ke maskapai agar bisa re-schedule ke penerbangan setelahnya.
2. Penerbangan selanjutnya adalah penerbangan dengan maskapai yang sama.
3. Ada waktu yang tidak efisien karena harus menunggu penerbangan selanjutnya.

Dari sekian impact, yang paling merugikan adalah kehilangan waktu. Karena penerbangan selanjutnya dengan maskapai yang sama bisa selisih jam. Namun bisa juga selisih hari.

Saran agar tidak terlambat penerbangan:
1. Lakukan check in secara online. Check in online bisa menggunakan website atau call center maskapai. Namun kini lebih mudah karena ada beberapa aplikasi perjalanan online yang menyediakan menu check in.
2. Bila tidak melakukan check in online, disarankan datang satu jam sebelum waktu keberangkatan yang tertera di tiket.

Check in online sangat menguntungkan penumpang. Karena walau penumpang datang sebelum 30 menit, penumpang tetap bisa masuk ke boarding room. Bahkan bisa naik pesawat selama belum "close gate."

Comments

Baca Juga