Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

inilah pembeda antara orang kecil dengan besar!

ketegasan
tentang caramu berpikir
adalah revolusi awal
tatanan hidup yang kau inginkan
bagaimana kau mendapati
sosok-sosok yang Hebat
dan Luar Biasa
mereka juga manusia
sama sepertimu
hanya mereka berbeda
ketika mereka..
berpikir
merencanakan
melaksanakan rencananya
dan mengevaluasinya
tanpa..
melupakan penghambaan
terhadap Tuhannya..
hanya untuk Allah..
hidup dan mati mereka...

Kutipan yang aku dapat dari blog seorang teman yang luar biasa. Kucoba merenung untuk mendalami rangkaian kata di atas. Dan hasilnya sungguh inspiratif dan bisa digunakan untuk berintropeksi diri kenapa kita merasa tidak bisa menyamai langkah jejak orang besar yang menginspirasi kita.

Sesuai dengan pernyataan diatas bahwa sebelum melangkah, ada langkah awal yang harus dilakukan. yaitu memikirkan apa yang dirasakan hati. Karena hatimulah yang mempengaruhi pikiranmu, kemudian pikiran itu yang menghasilkan perkatakan. Lalu perkataanlah yang mempengaruhi tindakan, selanjutnya tindakan yang kita perbuat menjadi kebiasaan dan pada akhirnya kebiasaan berubah menjadi karakter.

Sehingga sebelum melakukan sesuatu, hendaklah kita menyucikan hati kita dari segala kotoran yang ada. kemudian memikirkan apa yang menjadi rencana kita, kemudian melangkah melaksanakan rencana itu atas dasar pemikiran yang jelas. dan langkah pamungkas untuk mengetahui tindakan kita benar atau salah, lakukan evaluasi. Saat mengevaluasi diri, libatkan Allah dan suadara-saudaramu. karena tidaklah celaka orang yang beristikharah dan tidaklah merugi orang yang bermusyawarah.

Dan akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa perhatikan hati/ perasaan, ucapan, tindakan, kebiasaanmu. agar engkau menjadi orang yang berkarakter baik. Jangan lupa libatkan Allah SAW dalam segala hal. karena orang-orang besar yang mampu berpikir dengan tegas, merencanakan dengan tepat, bertindak dengan baik dan berkarakter adalah karena keyakinannya pada Tuhan-Nya.
:)

Comments

  1. dari hal itu pula insyaallah Kakak dapat menemukan bagaimana Kakak

    ReplyDelete

Post a Comment

Baca Juga