Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Surat Keterangan Lepas Keanggotaan Perpustakaan Unnes

Salah satu syarat yang harus dilengkapi oleh calon wisudawan Universitas Negeri Semarang adalah mendapatkan surat keterangan lepas keanggotaan perpustakaan Unnes. Postingan ini berupa petunjuk sederhana untuk mendapatkan surat tersebut. Mungkin ada dari pembaca yang sampai menjelang wisuda belum pernah masuk perpustakaan unnes. Berikut penjelasannya.
Yang harus dibawa: CD berisi file skripsi dan manuskrip dengan format file masing-masing ms word dan pdf (jadi di dalam CD ada 4 file) dan uang Rp 10.000.
Tahapan yang dilalui: 
1.  Silahkan masuk ke perpustakaan unnes, letak gedungnya berada di sebelah utara gedung H. Perpustakaan ada di lantai 2 dan 3.
2. kalau sudah masuk, langsung menuju ke ruang multimedia yang berada di lantai 2. Ruangannya berada di sebelah tangga dekat sebelum pintu masuk ruang buku-buku/ berada di samping tempat penitipan barang.
3. Di ruang multimedia, temui petugas yang ada dengan menyerahkan CD yang berisi 4 file(skripsi dan manuskrip dengan format ms.word dan pdf.). Petugas akan memeriksa isi CD yang diserahkan. Pastikan file skripsi dan manuskrip ditulis sesuai dengan pedoman penulisan skripsi yang berlaku, jangan lupa sertakan scan tanda tangan di dalam file tersebut. (Misal di halaman pengesahan ada tanda tangan ketua dan sekretaris sidang, serta dosen pembimbing, scan tanda tangan dipasang di kolom2 tanda tangan tersebut).
Setelah dicek oleh petugas dan dinyatakan sesuai, anda akan mendapatkan "surat tanda terima karya tulis berupa CD". Jika isi CD tidak sesuai, maka anda disuruh memperbaikinya terlebih dahulu,
4. Setelah mendapatkan surat, input data di komputer yang disediakan di ruang multimedia (inputnya ngetik sendiri berupa nama, judul skripsi, kata kunci skripsi, jurusan, tahun lulus, dll).
5. Tahap selanjutnya membawa surat tanda terima karya ilmiah berupa CD ke ruang sirkulasi. Surat tanda terima berupa CD diserahkan ke petugas.
6. Setelah selesai diproses oleh petugas sirkulasi, anda akan diminta uang pembayaran pembuatan surat keterangan lepas keanggotaan senilai 10rb. Kemudian anda akan mendapatkan kwitansi pembayaran pembuatan surat lepas keanggotaan perpustakaan unnes, dan surat keterangan lepas keanggotaan perpustakaan unnes. Petugas juga mengembalikan surat tanda terima karya tulis berupa CD.
7. Proses selesai dan anda akan membawa 3 lembar kertas, yaitu surat keterangan lepas keanggotaan perpustakaan unnes, kwitansi bukti pembayaran proses pembuatan surat lepas keanggotaan, dan surat bukti terima karya ilmiah berupa CD.
Tulisan ini berdasarkan pengalaman penulis. Tahapan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari Universitas Negeri Semarang.

Comments

Baca Juga