Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Hadiah Peserta Indonesia Teaching Fellows


Guru yang lolos seleksi pendaftaran Indonesia Teaching Fellows secara otomatis menjadi anggota komunitas Indonesia Teaching Fellows dengan status starter. Ada empat level anggota Indonesia Teaching Fellows yaitu starter, intermediate, advanced, dan master. Guru yang ingin naik level harus menyelesaikan tantangan di tiap level. Jadi level ini sifatnya berjenjang.

Selain itu, guru yang mengikuti pelatihan Indonesia Teaching Fellows berkesempatan menjadi peserta terbaik. Peserta terbaik ini akan memperoleh banyak keuntungan. Keuntungan positif yang bisa diperoleh guru, yaitu:
1. Tergabung dalam network Indonesia Teaching Fellows
2. Mendapatkan akses ke bank soal ruangguru
3. Pendampingan mendapatkan beasiswa studi lanjut
4. Berkesempatan mengikuti pertukaran guru ke luar negeri
5. Memperoleh kesempatan menjadi kandidat "global teacher price". Penghargaan bergengsi level internasional bagi guru yang diselenggarakan oleh varkey foundation.

Guru dapat menjadi peserta terbaik apabila dapat:
1. Menyelesaikan misi belajar pada aplikasi sesuai waktu yang ditentukan
2. Menyelesaikan tantangan yang diberikan
3. Terlibat aktif dalam diskusi
4. Mengirim bukti penerapan pembelajaran berupa foto atau video
5. Bersedia mengajar guru lainnya

Mertoyudan, 4 September 2018

Comments

Baca Juga