Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Peserta PPG Dalam Jabatan UAD Berdasarkan Asal Daerah

Pembukaan Orientasi Akademik PPG Dalam Jabatan UAD

Universitas Ahmad Dahlan memperoleh peserta PPG Dalam Jabatan dari pemerintah sebanyak  143 orang. Namun tidak semua peserta PPG Dalam Jabatan UAD yang lulus dari pembelajaran daring. Hanya 142 yang lulus pembelajaran daring. Satu orang dinyatakan tidak lulus karena mengundurkan diri.

Peserta tersebut berasal dari tiga program studi yang berbeda. Yaitu PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Guru PAUD. Peserta yang berasal dari prodi PGSD berjumlah 85 orang. Pendidikan Bahasa Inggris 30 orang, dan PG PAUD berjumlah 28 orang. 

Sebaran peserta PPG Dalam Jabatan UAD apabila dikelompokkan berdasarkan asal provinsi diketahui berasal dari empat provinsi. Provinsi tersebut adalah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Riau. Peserta yang berasal dari DIY sejumlah 37 orang. Peserta dari Jawa Tengah 96 orang. Sembilan peserta berasal dari Jawa Barat. Dan satu peserta dari Provinsi Riau.

Persebaran asal peserta berdasarkan asal kabupaten atau kota disajikan dalam daftar berikut:
1. Bantul 22 orang
2. Banjarnegara 1 orang
3. Bekasi 1 orang
4. Bogor 1 orang
5. Brebes 2 orang
6. Cilacap 1 orang
7. Depok 3 orang
8. Gunungkidul 11 orang
9. Kabupaten Magelang 16 orang
10. Riau 1 orang
11. Karanganyar 1 orang
12  Kota Magelang 33 orang
13. Kulonprogo 1 orang
14. Pangandaran 1 orang
15. Pemalang 1
16. Purworejo 15 orang
17. Surakarta 1 orang
18. Tasikmalaya 1 orang
19. Dan lain-lain

Sumber: Disarikan dari sambutan Dr. Sri Hartini, Koordinator PPG FKIP UAD.

Yogyakarta, 29 September 2018

Comments

Baca Juga