Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Pembiayaan PPG Dalam Jabatan

Orientasi Akademik PPG Dalam Jabatan UAD


Pembiayaan PPG Dalam Jabatan ditanggung oleh pemerintah.  Pemerintah memberikan kucuran dana sejumlah Rp 7.500.000 (Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Dana ini dialokasikan hanya untuk proses pendidikan PPG Dalam Jabatan. Sehingga pemerintah tidak menanggung biaya akomodasi, konsumsi, dan transportasi peserta selama PPG Dalam Jabatan.

Dana untuk membiayai PPG Dalam Jabatan ini ditransfer langsung ke rekening peserta PPG Dalam Jabatan. Sehingga setiap peserta harus memiliki rekening bank. Mekanisme ini berbeda dengan peserta PPG Pra Jabatan yang dana pendidikannya langsung ditransfer ke rekening LPTK.


Kebanyakan LPTK menentukan rekening  bank bagi peserta PPG Dalam Jabatan. Hal ini diterapkan untuk memudahkan pemindah bukuan biaya pendidikan dari peserta ke rekening LPTK. Karena bagaimanapun juga LPTK membutuhkan dana ini untuk pelaksanaan PPG.

Peserta PPG UAD menggunakan rekening BNI. Karena UAD menggunakan jasa BNI sebagai mitra pembayaran. Peserta juga dimudahkan karena tidak perlu mentransfer dana pendidikan ini secara manual. UAD telah menyiapkan surat kuasa autodebet. Sehingga dana pendidikan yang masuk ke rekening peserta secara otomatis dipindahbukukan ke rekening UAD. Alhamdulillah, peserta dimudahkan.


Jogjakarta, Sabtu, 29 September 2018

Comments

Baca Juga