Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd., M.Pd.  adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Pernah menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Selain itu, gelar magister bidang pendidikannya juga diperoleh melalui Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Uni

Menembus Lautan Guru


Rombongan PGRI Kabupaten Magelang sampai di Stadion Pakansari Bogor sekitar pukul 08.00 WIB. Stadion pakansari sudah dipenuhi oleh lautan manusia berpakaian putih-putih dengan corak hitam di atasnya khas motif batik PGRI. Selain dipenuhi ratusan bus yang mengangkut rombongan PGRI dari seluruh Indonesia untuk mengikuti upacara puncak hari guru.

Saking penuhnya Stadion pakansari Bogor, dua bus yang membawa rombongan PGRI Kabupaten Magelang terpaksa parkir di luar Komplek Stadion Pakansari. Tepatnya parkir di depan kantor BPBD Kabupaten Bogor. Jarak antara tempat parkir dengan Stadion pakansari Bogor sekitar 1,7 Km.

Sehingga mau tidak mau pengurus PGRI Kabupaten Magelang dan pengurus cabang se-kabupaten Magelang berjalan kaki sampai ke Stadion. Ada juga beberapa peserta yang memanfaatkan layanan ojek konvensional. Ojek motor lebih dipilih karena akses jalan menuju stadion tertutup peserta dan bus yang berusaha masuk ke dalam komplek stadion.

Sesampainya di Stadion pakansari Bogor, rombongan PGRI Kabupaten Magelang bergabung dengan rombongan PGRI dari seluruh Indonesia. Penggabungan ini dilakukan di bawah koordinasi PGRI Provinsi Jawa Tengah. Setiap peserta mendapatkan 1 lembar tiket yang nantinya digunakan untuk menukarkan souvenir dan bukti masuk ke dalam arena upacara puncak hari guru nasional.

Comments

Baca Juga