Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Manfaat Kartu Nama Masa Kini

Kartu nama Rahma Huda Putranto
Kartu nama seringkali memuat nama lengkap, gelar pendidikan, profesi, jabatan, perusahaan tempat bekerja, nomor telepon, alamat email, dan website. Desain kartu nama seringkali disesuaikan dengan karakter seseorang.

Bagi generasi millenial, kartu nama menjadi sesuatu yang terdengar asing. Popularitas kartu nama tidak seperti dulu. Pada waktu itu kartu nama menjadi simbol profesionalitas seseorang. Kini kartu nama tergantikan dengan hadirnya website yang bisa diisi dengan informasi pribadi.

Walau teekesan ketinggalan zaman, ada beberapa pertimbangan mengapa kartu nama tetap dibutuhkan di abad ke-21 ini, yaitu:

1. Media Efektif untuk Memperkenalkan Diri/ Personal Branding
Pertemuan dengan klien atau orang penting seringkali berlangsung begitu singkat. Waktu pertemuan pun lebih diefektifkan untuk membicarakan hal-hal penting. Belum sempat bertukar kontak, pertemuan itu berakhir. Tak ada waktu untuk sekedar mengetik nomor HP calon klien kita.

Pengalaman di atas menjadi suatu hal yang tidak boleh terulang kembali. Kartu nama menjadi solusi dari sempitnya waktu pertemuan. Cukup berikan kartu nama dan nantikan hubungan lebih intens melalui kontak yang tercantum di kartu nama.

2. Tetap Menjadi Salah Satu Simbol Profesionalitas 
Kartu nama menjadi salah satu tanda bahwa kita siap menjalin hubungan dengan siapa pun. Mempersiapkan kartu nama berarti mempersiapkan diri menjadi seseorang yang terbuka bagi siapa saja. Sehingga kesan profesional terpancar dengan jelas.

Kartu nama memiliki kelemahan pada ketahanannya yang cukup pendek. Kartu nama rentan terlipat, terkena cairan, atau hilang.

Tapi kita sikapi kelemahan ini dengan peluang bahwa kartu nama menjadi pintu bagi calon klien untuk menyimpan kontak kita di hp miliknya. Disini fungsi utama kartu nama di abad ke-21, yaitu catatan fisik sebagai dasar ingatan untuk menyimpan di perangkat gadget klien kita.

Rambeanak, 3 April 2019

Comments

Baca Juga