Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Cerita di Balik Konferensi Kabupaten PGRI Magelang

Kesibukan itu telah usai. Kesibukan ini berawal dari tiga minggu yang lalu. Waktu itu kami mendapat amanah untuk segera melaksanakan Konferensi Kabupaten PGRI Magelang.

Konferensi Kabupaten PGRI Magelang rencana awal dilaksanakan pada bulan April 2020. Akan tetapi pandemi Covid-19 membuat acara ini terpaksa dibatalkan. Seiring berjalannya waktu, ada instruksi dari Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah untuk melaksanakan Konferkab sebelum 30 September 2020.

Keharusan ini yang membuat kami, panitia -yang hanya berjumlah lima orang- harus mempersiapkan semuanya secepat mungkin. Hampir tiap hari selama tiga minggu kami berkumpul. Hampir tiap hari pula pindah makan dari kafe ke kafe, dari warung ke warung, sampai dari resto ke resto.

Alhamdulillah, sekarang sudah bisa bernafas lega. Karena semua sudah berjalan dengan baik. Kepengurusan sudah terbentuk. Selain itu sudah resmi dilantik. Selamat bertugas memajukan guru di Kabupaten Magelang.

Comments

Baca Juga