Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

SDN Borobudur 1 Mengikuti Pembukaan In House Training Sekolah Unggul Jenjang SD

Kota Mungkid - Guru, Komite, dan perwakilan orang tua siswa SDN Borobudur 1 mengikuti pembukaan kegiatan In House Training Sekolah Unggul Jenjang SD. Kegiatan hasil kerjasama antara LPMP Jateng dan Pemerintah Kabupaten Magelang ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 28- 29 Juli 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di SDN Sawitan dihadiri oleh Bapak Yuli Samsulloh, S.Pd., M.Pd. dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Amran, M.Pd. Pejabat Struktural LPMP Jateng, Fasilitator LPMP Jateng, Titik Sayekti, M.Pd., Pengawas Berprestasi dari Surakarta, dan perwakilan dari beberapa SD unggul di Kabupaten Magelang.

Dalam sambutannya, Bapak Amran, M.Pd. Pejabat Struktural LPMP Jateng berpesan agar program ini dilandaskan pada niatan untuk beribadah kepada Allah SWT dan berharap sekolah unggul mampu mengembangkan potensi kecerdasan peserta didik.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bapak Yuli Samsulloh, S.Pd., M.Pd. yang mewakili Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa peserta diharapkan mampu "nyecep" ilmu dari ibu Titik Sayekti yang merupakan pengawas berprestasi dari Surakarta.

Kegiatan ini diikuti guru, komite dan perwakilan orang tua siswa. Sehingga diharapkan terjadi sinergi antara stakeholder internal maupun eksternal. Sinergi ini harus diarahkan pada peningkatan mutu. Mutu inilah yang akan dikupas secara tuntas dalam kegiatan IHT.

#RHP

Comments

Baca Juga