Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Olahraga Sembari Olahliterasi


Saya diskusi dengan Ibu Bela Pinarsi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang kurang lebih selama 3,5 jam. Diskusi ini dilakukan dengan tidak formal. Kami awali diskusi sembari jalan santai dari kantor dispuspa ke lapangan pasturan.

Kami sempat berkeliling lapangan Pasturan tiga putaran. Baru kemudian berjalan kembali menuju Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang. Diskusi kami lanjutkan di gazebo taman perpustakaan.

Pada intinya, diskusi kami membahas tentang formulasi agar Duta Baca Kabupaten Magelang bisa lebih bersinergi dengan berbagai kegiatan yang ada di Perpustakaan Kabupaten Magelang. Kami merencanakan untuk meluncurkan seri webinar, pelatihan literasi digital, dsb.

Diskusi di gazebo tambah gayeng, ketika bapak ibu kasie dan pustakawan bergabung. Obrolan kita benar-benar "ngalor ngidul" tapi berisi. Bayangkan, bukunya Yuval Noah Harari, Achmad Wahib, Deddy Corbuzier sampai perang dagang Amerika-Tiongkok kita bicarakan. Ha. Indahnya diskusi. Saling mencerdaskan, saling mencerahkan.




Comments

Baca Juga