Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Sambutan Asri Anas, Ketua Umum Kami Indonesia

Asri Anas saat memberikan sambutan
Kami Indonesia merupakan organisasi yang telah disiapkan sejak setahun yg lalu oleh orang-orang yang telah bergelut di berbagai macam organisasi.
Kami Indonesia merupakan organisasi yang berbasis jejaring. Kami Indonesia menjadi sebuah organisasi yang telah memiliki hak paten.
Kami Indonesia menjadi organisasi yang gerak organisasinya berbasis pada teknologi.

Kami Indonesia memiliki empat catatan mengenai anak muda zaman sekarang, yaitu:
1. Anak muda cenderung menyukai dalektika
2. Media sosial digunakan bukan hanya sebagai media komunikasi namun juga sebagai ajang aktualisasi diri
3. Minat membaca konvensional menurun (dalam hal ini membaca buku). Anak muda lebih menyukai membaca apa yang tampil di smartphone yang berbasis pada teknologi informasi
4.  Tidak suka menonton televisi, lebih menyukai smartphone.

Kami Indonesia merupakan suatu gerakan edutainment yang bertemu dengan organisasi kepemudaan yg berbasis pada media.
Asran Anas juga mengatakan bahwa peserta launching yang hadir di GOR Amongrogo ini bukan peserta mobilisasi, tapi peserta yang hadir melalui prosedur pendaftaran di website kamiindonesia.id.
Semua kegiatan dilakukan secara elektronik, mulai dari pendaftaran sampai sertifikat yang berbentuk e-certificate.

*Rahma Huda Putranto, S.Pd.
GOR Amongrogo, Yogyakarta, 16 Desember 2017.
Catatan ini merupakan catatan pribadi, apabila ada kekeliruan dalam catatan ini dapat direvisi dalam rangka penyempurnaan.

Comments

Baca Juga