Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Pelaksanaan Tatap Muka atau Lokakarya PPG Dalam Jabatan UAD

Keseruan Orientasi Akademik PPG Dalam Jabatan UAD
Kegiatan lokakarya akan banyak dilaksanakan di kampus 5. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa kegiatan di kampus lain. Beberapa di antaranya akan dilaksanakan di kampus 3 dan 4. Kampus 1 tidak digunakan PPG karena sudah penuh. Ada rektorat, Pascasarjana dan Fakultas Ekonomi Bisnis. Sedangkan kampus 2 biasanya digunakan untuk ilmu-ilmu eksak.

Lokakarya dimulai pukul 07.30 WIB sampai 17.00 WIB. Lokakarya dilaksanakan dari hari Senin sampai dengan Sabtu. Setiap harinya akan ada tiga kali waktu istirahat dan delapan jam pelajaran. Setiap jam pelajaran setara dengan 50 menit.



Dekan FKIP UAD, Dr. Trikinasih Handayani, M.Si. menyatakan bahwa kegiatan lokakarya akan menggunakan pendekatan Paikem Gembrot. Paikem Gembrot singkatan dari Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, dan Menyenangkan ditambah Gembira dan Berbobot. Penggunaan Paikem Gembrot ini diharapkan mampu menjaga motivasi peserta PPG Dalam Jabatan untuk tetap fokus mengikuti pembelajaran sehari penuh.

Saya sebagai peserta berharap kegiatan PPG Dalam Jabatan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta ini dapat melahirkan guru yang profesional. Ada harapan lebih terhadap pelaksanaan PPG Dalam Jabatan di UAD, yaitu menghasilkan guru profesional yang menjunjung tinggi ajaran agama. Sehingga motto UAD "moral and intellectual integrity" benar-benar terwujud pada diri alumni PPG Dalam Jabatan UAD.

Kampus 4 UAD Yogyakarta, 29 September 2018.

Comments

Baca Juga