Skip to main content

Featured Post

Profil Rahma Huda Putranto

Rahma Huda Putranto, S.Pd. adalah Duta Baca Kabupaten Magelang yang   lahir di Magelang, pada tahun 1992, lulus dengan predikat cumlaude dari Jurusan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang tahun 2014. Kini sedang menempuh Program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penulis pernah bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat penempatan di SDN Giripurno 2 Kecamatan Borobudur sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 mendapat tugas baru di SD Negeri Borobudur 1. Alamat tempat tinggal penulis berada di dusun Jayan RT 02 RW 01, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis pernah mengikuti program Latihan Mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia selama 3 bulan pada tahun 2013. Penulis meraih peringkat ke-2 tes CPNS Kabupaten Magelang tahun 2014. Ket

Bersyukur Menjadi Salah Satu dari 200 Guru di Jawa Tengah

Pak Sigid dari BPTIK Dikbud Provinsi Jawa Tengah
Pak Sigid dari BPTIK Dikbud Provinsi Jawa Tengah ketika menjelang penutupan ToT mengungkapkan bahwa sebelumnya ia tidak menyangka kalau kuota peserta pelatihan ToT akan tercukupi. Mengingat persyaratan untuk mengikuti ToT pembuatan learning object ini cukup tinggi.

Peserta harus menginstall windows 10 dan mengupdate-nya agar mendapatkan versi yang terbaru. Tentu versi terbaru ini membutuhkan spesifikasi perangkat laptop yang tidak biasa juga. Ditambah tuntutan bagi peserta yang harus mendiseminasikan hasl ToT ini kepada sepuluh orang yang belum mengikuti pelatihan pembuatan objek pembelajaran tiga dimensi. Disemasi dapat dilakukan dengan kerja sama organisasi profesi guru, rekan guru, siswa bahkan umum. Peserta diseminasi ini juga harus memiliki perangkat laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi itu.

Persyaratan yang cukup tinggi ini tidak mengurangi antusiasme peserta ToT. Terbukti pendaftaran yang hanya empat hari ini mendapat perhatian yang luar biasa dari guru-guru. Jumlah pendaftar secara keseluruhan adalah 277 orang. Namun yang diterima dan dipanggil BPTIK Dikbud untuk mengikuti ToT hanya 200 orang.

Alhamdulillah, saya menjadi salah satu dari 200 guru dari seluruh Jawa Tengah yang terpilih. Hal ini dibuktikan dengan adanya surat panggilan dari BPTIK Dikbud Jawa Tengah yang tertuju ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang. Syukur kuucapkan kepada Allah SWT. Rasa bangga tetap ada di dalam hati. Namun semua harus disadari sebagai bentuk penugasan yang harus ditunaikan sebaik-baiknya.

Semarang, 24 Maret 2018

Comments

Baca Juga